Home / Tutorial / Openkore / Cara Fix Openkore Packet Parser: Unknown switch: 0915

Cara Fix Openkore Packet Parser: Unknown switch: 0915

CaptureOpenkore Packet Parser: Unknown switch: 0915 / 0914

Ada dari teman – teman sewaktu ingin bot error seperti gambar di samping ?? dan semua npc serta player tidak keliatan jika ketikan commands pada openkorenya “nl” dan “pl“. error Packet Parser: Unknown switch: 0915 dan ada juga terkadang error Packet Parser: Unknown switch: 0914 yang menyebabkan semua npc , player, dan monster tidak terbaca oleh openkore. pastinya akan susah kan kalau bot tidak mendeteksi monster.. ya apa dung yang mau di serang?? hahaha.. dan gimana lagi kalau npc tidak terdeteksi ?? gk bisa warp dung ya.. 🙂

nah cara memperbaiki Packet Parser: Unknown switch: 0915 cukup gampang langsung saja oprek openkore kita.. pertama tama anda harus tau settingan server.txt openkore anda menggunakan serverType apa..  disini saya menggunakan serverType kRO_RagexeRE_2013_08_07a di bawah ini adalah contoh server.txt yang saya gunakan untuk bot Private Server

[Goro] ip xxx.xxx.xxx.xxx
port 6900
master_version 14
version 47
serverType kRO_RagexeRE_2013_08_07a
serverEnconding Western
charBlockSize 144
addTableFolders eA;kRO/RagexeRE_2013_08_07a;translated/kRO_english;kRO

nah kita fokus pada serverTypenya ya.. untuk memperbaiki masalah ini anda cari folder src/Network/Receive/kRO/RagexeRE_2013_08_07a.pm  kemudian edit file tersebut bisa menggunakan Notepad atau Notepad++ saya sarankan menggunakan Notepad++ karna lebih terlihat terstruktur untuk pengeditan sebuah Source Code, setelah itu carilah baris code di bawah ini :

use base qw(Network::Receive::kRO::RagexeRE_2013_05_22);

code yang saya merahin itu relatif ya artinya tergantung ragaxeRe yg kamu setting pada serverType di server.txt kamu. setelah baris code di atas ketemu tambahkan Source code ini :

 

sub new {

my ($class) = @_;
my $self = $class->SUPER::new(@_);
my %packets = (

‘0914’ => [‘actor_moved’, ‘v C a4 v3 V v5 a4 v6 a4 a2 v V C2 a6 C2 v2 a9 Z*’, [qw(len object_type ID walk_speed opt1 opt2 option type hair_style weapon shield lowhead tick tophead midhead hair_color clothes_color head_dir costume guildID emblemID manner opt3 stance sex coords xSize ySize lv font opt4 name)]],
‘0915’ => [‘actor_exists’, ‘v C a4 v3 V v11 a4 a2 v V C2 a3 C3 v2 a9 Z*’, [qw(len object_type ID walk_speed opt1 opt2 option type hair_style weapon shield lowhead tophead midhead hair_color clothes_color head_dir costume guildID emblemID manner opt3 stance sex coords xSize ySize act lv font opt4 name)]],
’09DB’ => [‘actor_moved’, ‘v C a4 a4 v3 V v10 a4 a2 v V C2 a3 C3 v2 Z*’, [qw(len object_type ID AID walk_speed opt1 opt2 option type hair_style weapon shield lowhead tophead midhead hair_color clothes_color head_dir guildID emblemID manner opt3 stance sex coords xSize ySize act lv font name)]],
’09DC’ => [‘actor_connected’, ‘v C a4 a4 v3 V v11 a4 a2 v V C2 a3 C2 v2 a9 Z*’, [qw(len object_type ID AID walk_speed opt1 opt2 option type hair_style weapon shield lowhead tophead midhead hair_color clothes_color head_dir costume guildID emblemID manner opt3 stance sex coords xSize ySize lv font opt4 name)]],
’09DD’ => [‘actor_exists’, ‘v C a4 a4 v3 V v11 a4 a2 v V C2 a3 C3 v2 a9 Z*’, [qw(len object_type ID AID walk_speed opt1 opt2 option type hair_style weapon shield lowhead tophead midhead hair_color clothes_color head_dir costume guildID emblemID manner opt3 stance sex coords xSize ySize act lv font opt4 name)]],
’08C8′ => [‘actor_action’, ‘a4 a4 a4 V3 x v C V’, [qw(sourceID targetID tick src_speed dst_speed damage div type dual_wield_damage)]],
’08FF’ => [‘actor_status_active’, ‘a4 v V4’, [qw(ID type tick unknown1 unknown2 unknown3)]],
‘090F’ => [‘actor_connected’, ‘v C a4 v3 V v11 a4 a2 v V C2 a3 C2 v2 a9 Z*’, [qw(len object_type ID walk_speed opt1 opt2 option type hair_style weapon shield lowhead tophead midhead hair_color clothes_color head_dir costume guildID emblemID manner opt3 stance sex coords xSize ySize lv font opt4 name)]],
’08C7′ => [‘area_spell’, ‘x2 a4 a4 v2 C3’, [qw(ID sourceID x y type range fail)]],

);

foreach my $switch (keys %packets) {
$self->{packet_list}{$switch} = $packets{$switch};
}

return $self;

}

setelah selesai edit dan menambahkan baris – baris code di atas silakan save dan coba kembali openkorenya.. jika berhasil pasti sudah tidak ada Unkown Packet lagi seperti awal tadi.. 🙂 dan pastinya sudah bisa melihat npc dan player seperti biasa ^_^

WorkOpenkore

 

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.